Sebotol Jamu, Sejuta Cerita

Posted: December 2, 2013 in Diary
Tags: ,

Hari ini gue berencana menghabiskan Hari Senin untuk ngulik program di Perpustakan Kampus. Yah, ngitung-ngitung mempersiapkan diri juga buat menghadapi UTS minggu ini. UTS, Ujian Ter Sellaw. zzzZ….

Oh iya, sekedar informasi aja ya. Hidup sebagai anak kosan itu ternyata enak juga loh, gue jadi agak rajin. Gak pernah lagi yang namanya bangun kesiangan. Semenjak jadi anak kosan juga, ngebuat gue gak jadi manja lagi. Kalo boleh sombong, gue udah bisa masak nasi, nyuci piring, nyuci baju, ngepel, and many more. But this is so special, cuz I can make a fried rice by myself. Hihihi..

Nasi Goreng Ternikmat Di Penjuru Kosan. Percaya Sajalah.

Nasi Goreng Ternikmat Di Penjuru Kosan. Percaya Sajalah.

Well, ada cerita unik di hari ini guys. Pas gue mau berangkat ke kampus tepat jam 10 pagi, ada tukang jamu lewat kosan. Wah kejadian langka banget nih, ada penjual yang bisa masuk ke daerah gue. Selama gue hidup merantau disini, gue belum pernah minum jamu. Lagian, itu mbok-mbok jamunya juga kenapa terkesan nungguin gue buat beli barangnya. Gue heran. Tapi, yaudah deh gue beli aja jamunya, gak tega juga ngeliat orang tua nggendong puluhan botol jamu gitu. Hmmm….

Gue langsung mesen nama jamu yang cuma gue tau dari kecil. Beras kencur.

“Mbah, beras kencurnya segelas ya. Berapaan? ” Mintaku.

“Kenapa cuma segelas? Udah beli sebotol aja le. 8 ribu aja.”  Jawabnya.

“Tapi saya gak suka jamu Mbah -______- ” Respon gue sigap.

Volume Perut Berbanding Terbalik Dengan Wedang Jamu.

Volume Perut Berbanding Terbalik Dengan Wedang Jamu.

“Jamunya masih anget le, buat kesehatan kan baik loh”  Minta Mbah Jamu.

Berhubung gue gak tegaan kalo ngeliat orang apalgi orang itu udah tua, maka gue beli satu botol jamu yang gue sendiri gak tau mau diapain nantinya.

“Yaudah deh Mbah, saya beli sebotol.” Kata gue.

Gue keluarin uang 10 ribuan. Daaaan, ini yang gue gak demen. Bukannya duit dikembaliin, eh gue malah dipaksa lagi buat beli macaroni sama kacang yang wujudnya antah berantah. Rasa dongkol gue mulai menguap. Karena tidak ada kesepakatan antara penjual dan pembeli secara sah. Gue pun hanya bisa berteriak di dalam hati, “Dasar tukang jamu pingin naik Haji.”

Moment paling mengesankan ketika beliau berkata, “Wah, enak kan jamunya. Mau langganan hari apa aja le?”

HoaaaaaaaaamzzzzZZZZ… Perfect question then t(-_-)t…

#FYI : Ini untuk kali ketiga kehidupan gue di embargo buat beli barang-barang gak jelas. Terakhir gue menjadi korban SPG di pinggir jalan buat nyobaan produk terbaru. OhMy….

Leave a Reply

