Game Kejar Maling

Posted: June 9, 2016 in Diary

Malem gengs! Kali ini gue mau share tugas kuliah untuk pembuatan game. Disini gue gak sendiri karena bakal ada anggota kelompok dari kelas gue yang bakal bantuin buat menyelesaikan misi ini. Here we’re

Anggota Kelompok 6 3IA01 Peng. Teknologi Game (Softskill)

  1. Arsy Fathul Aywi (51413397)
  2. Faisal Akbar (53413109)
  3. Rizki Raynaldy (57413939)
  4. Sekar Wandansari (58413345)
  5. Yunan Helmi Al Anbarry (5941358)

Judul                         : Permainan Keling (Kejar Maling)

Jenis Permainan   : Arcade

Platform                  : Mobile Android

Modelling                : Blender

Game Engine          : Unity

Story Line

Game ini menceritakan sebuah komplek perumahan di daerah Jawa Barat yang sangat damai. Nama komplek perumahan tersebut adalah komplek Anyam, bukan karena mata pencaharian utamanya menganyam pakaian tetapi nama Anyam sendiri terbentuk dari dua kata yang berbeda, yaitu Aman dan Nyaman. Walaupun komplek perumahan Anyam ini kecil, namun penduduknya hidup makmur karena mempunyai mata pencaharian sendiri-sendiri dengan penghasilan menengah ke atas. Kebanyakan dari mereka seorang pengusaha. Seluruh warga komplek perumahan Anyam sangat ramah dan baik sehingga hidupnya rukun antar warga.

Suatu hari, nenek Elizabeth pulang dari perusahaannya dan mengunjungi bank untuk mengambil sejumlah uang penghasilannya dalam sebulan. Selesai mengambil uang ia berjalan untuk membeli beberapa kebutuhannya dan bergegas pulang kerumah. Namun tanpa disadari seorang maling sudah membuntutinya hingga sampai dirumah. Pada malam hari saat nenek Elizabeth ingin berisitirahat terdengar sebuah suara di pintu dan di jendela rumahnya, karena merasa curiga ia turun dan melihat rumahnya dan di dapati seseorang yang mengendap-endap dan sedang membongkar lemari tempat ia menyimpan uang dan perhiasan. Maling tersebut berhasil mendapatkan barang berharga milik nenek Elizabeth namun dengan sekejap ia berteriak dengan keras untuk meminta pertolongan orang agar menangkap maling tersebut.

Teriakan nenek tersebut terdengar oleh para pemuda yang sedang melakukan keliling malam sehingga ahirnya terjadi kejar-kejaran antara pemuda dan maling tersebut. Dengan gesit, cekatan, kuat, dan berani pemuda tersebut berusaha menangkap maling itu dengan berbagai alat bantu. Apakah pemuda tersebut berhasil menangkap maling itu dengan berbagai alat bantu dan kecepatan yang dimilikinya?

Karakter

  1. Teteng

teteng

Teteng adalah manusia pengangguran, keseharian yang dilakukan hanya bermalas-malasan, tetapi dia sangat rajin dalam hal mencuri,mencopet, dan menjambret barang milik orang lain. Teteng memiliki kemampuan berlari cepat yang membuat orang-orang yang mengejarnya kesulitan untuk menangkap Teteng.

  1. Sukro

sukro

Sukro terkenal sebagai maling yang nekat. Dia selalu beraksi tanpa menutupi identitas dirinya. Dia tidak takut kepada polisi, apalagi warga desa Anyam. Kecepatan dan kecerdikannya membuat para hero kesulitan menghadapinya

  1. Dodut

dodut

Dodut adalah seorang pemuda dengan tingkat semangat serta kecepatan berlari yang cukup tinggi. Berbekalkan sebuah pemukul dan sarung serta wajah sangar berkumis dodut siap membantu nenek Elizabeth untuk menangkap maling yang mencuri hartanya.

  1. Mamat

mamat

Mamat, pemuda yang gesit dan lincah. Sangat rajin pergi meronda. Memakai kopiah dan sarung di badannya adalah ciri khas dari si Mamat ini. Dia adalah pemuda yang ceria. Diam-diam, dia memiliki senjata yang sangat membantu dalam mengejar maling di kampung Anyam. Yaitu laser hijau seukuran senter yang selalu disangkutkan di pinggangnya itu. Kalau maling sudah terkena lasernya, maka si Maling akan linglung dan memperlambat larinya. Namun karena laser membutuhkan daya yang besar, laser ini hanya dapat digunakan 3 kali dalam sekali charge.

 5. Nenek Elizabeth

nenek

Nenek Elizabeth merupakan seorang kaya yang sudah tua renta dan selalu membawa tongkat sebagai alat bantu berjalannya. Ia tinggal sebatang kara sebab anak-anaknya tengah bekerja di luar negeri. Namun demikian, ia masih mampu untuk bekerja dan mengurus hidupnya sendiri. Ia memiliki banyak harta. Oleh karena itu, banyak orang yang mengincar harta kekayaannya dengan berbagai macam cara. Karakter ini hanya akan tampil pada bagian awal dari game, karena ia hanya berperan sebagai karakter pendukung.

Gameplay

  • Dodut/Mamat akan mengejar maling yang merampas harta nenek Elizabeth.
  • Pemain akan mengendalikan Dodut/Mamat untuk dapat menangkap maling tersebut.
  • Diberikan waktu sebanyak 120 detik.
  • Akan ada batas waktu yang diberikan untuk menangkap Maling tersebut.
  • Baik hero (Dodut/Mamat) maupun Maling, dapat memungut benda yang tersedia di jalan untuk dijadikan sebagai senjata atau bahkan ranjau.
  • Masing-masing hero dan Maling memiliki health bar.
  • Apabila healthbar hero habis, atau waktu habis, maka pemain dinyatakan kalah karena tidak dapat menyelamatkan harta benda nenek Elizabeth.
  • Apabila healthbar Maling habis, maka pemain dinyatakan menang
  • Banyaknya skor, dihitung dari banyaknya jarak yang ditempuh, healthbar hero + reward dari kepala Komplek perumahan Anyam jika berhasil menjalani misi dari warga setempat.

Backgound

Background pertama merupakan rumah tempat nenek Elizabeth tinggal dan tempat maling mencuri harta nenek Elizabeth.

bg1

Background kedua merupakan arena tempat permainan dilaksanakan berupa jalanan raya yang terdapat gedung-gedung di sekelilingnya.

bg2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s