Review Tugas Game Softskill

Posted: June 24, 2016 in Diary

Pagi semua, kali ini gue mau nge-review beberapa game dari tugas kuliah yang udah temen-temen gue buat. Patut kita ketahui bahwa memainkan sebuah game merupakan kesenangan buat seseorang untuk menjernihkan pikiran, mencari hiburan bahkan menghilangkan stress.

Mayoritas game yang dibuat menggunakan aplikasi Blender, Unity dan Game Maker. Langsung aja deh gue review game-game yang menurut gue terbaik dari segi konsep permainan, story board serta grafik penampilannya. Here they are....

  1. Game Hollow Earth
    WhatsApp-Image-20160622

    Tampilan Menu Hollow Earth

    Posisi pertama jatuh kepada game Hollow Earth. Mengusung tema RPG ngebuat game ini bakalan seru untuk dimainkan. Apalagi buat kalian yang hobi namatin game dengan skala waktu yang lumayan lama. Kita juga hanya fokus memainkan seorang player,kemudian kita juga dapat berkeliling maps yang luas dengan berbagai fitur menarik. Game ini juga dapat berubah menjadi mode fight dan saat itu kita akan menemukan banyak musuh dengan karakter dan kemampuan yang berbeda – beda. Untuk desain game ini juga menarik dengan view kamera dari atas maps membuat kita dapat melihat maps dengan jangkauan yang luas. Dalam game ini juga terdapar backsound yang mendukung gameplay itu sendiri.

Kekurangan:

Waktu untuk memenangkan permainan terlampau lama dan membuat gamer newbie malas untuk namatin game ini. Ditambah player tidak bisa nge-zoom in untuk memperjelas tampilan. Game ini mempunyai kapasitas yang besar bila kita ingin menginstallnya.

WhatsApp-Image-201606221.jpeg

Game Board

Kelebihan:

Dari sekian kelompok, gue harus memberikan acungan jempol untuk pembuatan grafik dari game ini. Tampilan yang unik dan smooth membuat gambar objek sangat mulus dan rapih.

WhatsApp-Image-201606223

Ketika player bertemu Sang Raja

 

  1. Jamal The Lost Boy

Hm, denger namanya aja udah gak asing lagi di telinga gue. Iya, Jamal. Itu nama bapak kosan gue. Pasti pembuat game ini temen baik gue, karena sering maing ke kosan dan gak sengaja nemu ide buat ngasih nama Jamal sebagai player utama. Ini penampakan dari menu permainannya:

WhatsApp-Image-201606224

Menu Tampilan Game

Kekurangan:

Sayang banget game ini baru setengah jadi, padahal story board udah keren banget. Sound track dari game ini terlalu menyedihkan. Ngebuat gue pingin menitihkan air mata. Dalem, ngena, bikin baper. -_______________-

Emang sih lagunya ngegambarin seorang anak laki-laki yang tersesat di dalam hutan, tapi lebih baik dikasih efek suara hutan, suara air terjun sama burung-burung gitu. Sound track sedihnya cukup buat intro aja bang. Kalo denger kelamaan takut baper.

Kelebihan:

Wih grafiknya unyu banget, ngasah otak buat ngeluaran segala ide supaya Jamal bisa keluar dari hutan rimba. Semacam game brain storming gitu, bikin nagih buat memainkannya.

WhatsApp-Image-201606225.jpeg

Jamal lagi nyari cara buat ngelewatin sungai

Gitu aja review singkat gue dari game yang udah temen-temen bikin. Overall sih oke, gue suka banget. Well done guys!

Leave a Reply

