Archive for the ‘Tugas Kampus’ Category

Perusahaan PT. Indihouse

Posted: December 18, 2016 in Tugas Kampus

Latar Belakang Perusahaan

Televisi kabel atau cable television adalah sistem penyiaran acara televisi melalui isyarat frekuensi radio yang ditransmisikan melalui serat optik yang tetap atau kabel coaxial dan bukan melalui udara seperti siaran televisi biasa yang harus ditangkap antena (over-the-air). Perusahaan jasa yang bernama IndiHouse ini merupakan perusahaan persero terbatas (PT) yang menyediakan produk berupa program acara televisi, internet dan telepon rumah. Produk ini telah dibuat menjadi beberapa paket dengan fasilitas internet dan program acara televisi yang berbeda-beda.

Produk televisi kabel ini memiliki berbagai macam kelebihan dibandingkan dengan produk-produk pesaingnya. Pertama, produk ini menawarkan biaya yang relatif lebih murah, tetapi tetap mengutamakan kenyamanan pelanggannya dengan memberikan layanan internet yang cepat. Kedua, bagi pelanggan yang menelepon ke sesama pelanggan produk televisi kabel ini akan mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan kupon potongan harga telepon prabayar. Terakhir akan ada promo-promo dan undian di event-event tertentu untuk para pelanggan. (more…)

Pada kesempatan kali ini  saya akan membahas mengenai macam-macam bisnis informatika sebagai tugas kuliah pada mata kuliah pengantar bisnis informatika.

Pengertian Badan Usaha

Merupakan kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Pengertian lain dari badan usaha adalah organisasi yang terdiri atas modal dan tenaga kerja yang memiliki tujuan dalam mencari keuntungan. Badan usaha sendiri berbeda dengan perusahaan, perbedaan utamanya badan usaha merupakan lembaga sementara. Sedangkan perusahaan  adalah tempat dimana badan usaha itu mengelola faktor-faktor produksi.

Bentuk-bentuk Badan Usaha

Perusahaan Perseorangan

Merupakan jenis kegiatan usaha yang modal dana manajemennya ditangani oleh satu orang. Orang yang memiliki usaha tersebut biasanya menjadi manajer atau direktur sendiri, jadi tanggung jawabnya tidak terbatas dan keuntungan dari perusahaannya untuk diri sendiri.

Koperasi

Koperasi adalah jenis badan usaha yang beranggotakan orang – orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berlandaskan asas kekeluargaan. (more…)

Nostalgia Bareng Inkscape

Posted: March 16, 2016 in Diary, Tugas Kampus

Selamat sore semua, salam sejahtera dan #ViscaBarca selamanya.

Memasuki minggu kedua perkuliahan semester 6, iya e-nam. Gue mendapat tugas suci dari dosen IMK untuk membuat artikel open source yang bakal kita bahas user interface yang tersedia di sebuah aplikasi.

Setelah memilah dan memilih aplikasi apa yang layak masuk di daftar riwayat blog gue, maka pilihan itu jatuh kepada inkscape. Iya, program pengolah vektor yang ‘gak gue pakai’ waktu jaman SMA. Sebenernya bukan gue yang nolak, tapi guru mata pelajaran CIT waktu itu nyaranin buat ke jalur programming, bukan desain. Nah kebetulan juga, tugas dari dosen nyuruh buat bahas program yang belum pernah kita coba apapun asalkan aplikasi itu open source. (more…)

Brownies

Posted: March 13, 2014 in Diary, Tugas Kampus

Mel adalah perempuan masa kini. Cantik, cerdas, kosmopolitan. Seorang Creative Director, sebuah perusahaan agen iklan internasional yang berpusat di Jakarta. Kariernya menanjak, menukik tinggi seperti pesawat yang selalu melesat membawanya dari satu negeri ke negeri lain.

Namun jauh dari itu, Mel merasa hidupnya belum sempurna. Belum melaksanakan cita-cita hidup bahagia dengan Joe, lelaki yang sudah menjadi tunangannya. Perempuan berambut panjang, berwajah bulat lucu itu memang sungguh cantik, dan memiliki aura cinta pada Joe.

Mel membawa kado berisi Brownies, khusus dari Singapura untuk Joe di hari ulang tahunnya. Tahun lalu mereka merayakan itu di restoran, hampir tiap tahun sebenarnya demikian. Apalagi ulang tahun ke depan, bisa jadi Joe sudah menjadi suaminya. Mel merenung, seharusnya tahun ini lebih istimewa. Lalu, Ia pun bergegas menuju apartemen Joe untuk membuat brownies bersama, kue favorite Mel. Namun, alangkah terkejutnya Mel saat memergoki Joe sedang telanjang bulat di dalam bathtub dengan wanita lain. Jelas, hatinya hancur. Api asmaranya dengan Joe mendadak padam tak menyala sedikit pun. (more…)

Arti Sebuah Kebersamaan

Posted: November 17, 2013 in Tugas Kampus
Tags:
One for all, and all for One.

One for all, and all for One.

Apakah kalian pernah denger kata deskriminasi. Atau bahkan, kalian pernah melakukannya? Hehehe.

Segala tindakan yang tidak kita sadari seperti mengejek teman, menghina baik fisik dan mental, melakukan tindakan ekstrim yang intinya memojokkan orang lain dimana orang itu merasa tidak nyaman dengan apa yang kita lakukan, dikatakan sebagai deskriminasi.

Gue pribadi juga sering melakukan hal itu. Asik sih, karena buat kita ketawa.  Apalagi kalo kita lagi stress, udah deh ngebully menjadi alternatifnya.

Sebenernya banyak banget yang termasuk diskriminasi, seperti ras, warna kulit, agama, dan sebagainya. Contoh  yang paling sering terjadi, seperti orang kulit putih melawan kulit hitam di Amerika Serikat. Orang kulit putih merasa bahwa meraka adalah golongan ras kelas atas dan kulit hitam adalah budak.

(more…)

Paradise

Posted: October 27, 2013 in Tugas Kampus
Tags:

Gue itu tipikal orang yang suka berpergian. Berkelana mencari kesenangan yang fana, memuaskan hasrat untuk bercengkrama dengan alam sekitar. Berikut ini foto-foto yang gue abadikan sebagai hadiah seorang traveller gak seberapa.

Gambar 2 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung

Gambar 2 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung

Gambar 1 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung.

Gambar 1 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung.

(more…)

Family Happy Ever

Posted: October 27, 2013 in Tugas Kampus
Tags:
Picture : Lebaran Idul Fitri 2011

Gambar 1 : Lebaran Idul Fitri 2012

Bagiku, arti keluarga adalah “nyawa” di hidupku. Mereka ada di setiap hembusan nafasku. Ibu dan Bapak adalah tulang rusukku. Merekalah yang menjadi penopang disetiap langkah kecilku. Cinta kasih mereka kepadaku, merupakan karunia terindah yang aku dapatkan di dunia ini. Rasa syukur selalu aku lantunkan kepada Yang Maha Esa atas anugerah ini.

Figur seorang Bapak telah membentukku menjadi pria yang tangguh, tegar, cerdas, bersahaja dan bertanggung jawab. Dia adalah pahlawan di hidupku. Bapak yang penuh pengertian kepada istri dan anak-anaknya. Yang selalu ada disaat aku lelah menjalani hidup sebagai anak rantauan. Orang yang tak pernah lelah untuk mendengarkan keluhanku disini. Loyalitas dan royalitas bapak dalam memenuhi kebutuhanku sangat aku dapatkan serta rasakan.

Ibu. Wanita yang penuh kasih sayang kepada anak-anaknya, ia yang mengajarkan kepadaku cara mencintai, mengasihi, bersyukur dan berterima kasih. (more…)