Beauty of Indonesia

Posted: April 14, 2014 in Diary

Hidup di negara yang penuh dengan kebudayaan sungguh mengasikkan. Pluralisme sangat kental di negeri ini. Kumpulan adat-istiadatpun bersatu padu mulai dari Sabang hingga Merauke. Lagu daerah, pakaian adat, makanan nusantara, mainan tradisional, atau bahkan nyayian daerah mewarnai kebudayaan di Indonesia.

Gue pribadi merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai seni dan kebudayaan. Dengan kebudayaan, gue belajar bagaimana cara pandang bangsa dalam menyikapi sesuatu yang mereka anggap itu memiliki arti “kesakralan”. Tak bisa dipungkiri, masyarakat Indonesia jaman dulu sangat kental dengan unsur-unsur mitos. Sehingga, gue selalu penasaran dengan setiap jengkal jejak kebudayaan yang gak bisa gue liat dengan mata kepala sendiri melainkan hanya menerawang atau meraba-raba bagaimana estetika dari sebuah seni tersebut. Read the rest of this entry »

Advertisements

Brownies

Posted: March 13, 2014 in Diary, Tugas Kampus

Mel adalah perempuan masa kini. Cantik, cerdas, kosmopolitan. Seorang Creative Director, sebuah perusahaan agen iklan internasional yang berpusat di Jakarta. Kariernya menanjak, menukik tinggi seperti pesawat yang selalu melesat membawanya dari satu negeri ke negeri lain.

Namun jauh dari itu, Mel merasa hidupnya belum sempurna. Belum melaksanakan cita-cita hidup bahagia dengan Joe, lelaki yang sudah menjadi tunangannya. Perempuan berambut panjang, berwajah bulat lucu itu memang sungguh cantik, dan memiliki aura cinta pada Joe.

Mel membawa kado berisi Brownies, khusus dari Singapura untuk Joe di hari ulang tahunnya. Tahun lalu mereka merayakan itu di restoran, hampir tiap tahun sebenarnya demikian. Apalagi ulang tahun ke depan, bisa jadi Joe sudah menjadi suaminya. Mel merenung, seharusnya tahun ini lebih istimewa. Lalu, Ia pun bergegas menuju apartemen Joe untuk membuat brownies bersama, kue favorite Mel. Namun, alangkah terkejutnya Mel saat memergoki Joe sedang telanjang bulat di dalam bathtub dengan wanita lain. Jelas, hatinya hancur. Api asmaranya dengan Joe mendadak padam tak menyala sedikit pun. Read the rest of this entry »

Sebotol Jamu, Sejuta Cerita

Posted: December 2, 2013 in Diary
Tags: ,

Hari ini gue berencana menghabiskan Hari Senin untuk ngulik program di Perpustakan Kampus. Yah, ngitung-ngitung mempersiapkan diri juga buat menghadapi UTS minggu ini. UTS, Ujian Ter Sellaw. zzzZ….

Oh iya, sekedar informasi aja ya. Hidup sebagai anak kosan itu ternyata enak juga loh, gue jadi agak rajin. Gak pernah lagi yang namanya bangun kesiangan. Semenjak jadi anak kosan juga, ngebuat gue gak jadi manja lagi. Kalo boleh sombong, gue udah bisa masak nasi, nyuci piring, nyuci baju, ngepel, and many more. But this is so special, cuz I can make a fried rice by myself. Hihihi.. Read the rest of this entry »

One for all, and all for One.

One for all, and all for One.

Apakah kalian pernah denger kata deskriminasi. Atau bahkan, kalian pernah melakukannya? Hehehe.

Segala tindakan yang tidak kita sadari seperti mengejek teman, menghina baik fisik dan mental, melakukan tindakan ekstrim yang intinya memojokkan orang lain dimana orang itu merasa tidak nyaman dengan apa yang kita lakukan, dikatakan sebagai deskriminasi.

Gue pribadi juga sering melakukan hal itu. Asik sih, karena buat kita ketawa.  Apalagi kalo kita lagi stress, udah deh ngebully menjadi alternatifnya.

Sebenernya banyak banget yang termasuk diskriminasi, seperti ras, warna kulit, agama, dan sebagainya. Contoh  yang paling sering terjadi, seperti orang kulit putih melawan kulit hitam di Amerika Serikat. Orang kulit putih merasa bahwa meraka adalah golongan ras kelas atas dan kulit hitam adalah budak.

Read the rest of this entry »

Quote  —  Posted: November 17, 2013 in Tugas Kampus
Tags:

Gue itu tipikal orang yang suka berpergian. Berkelana mencari kesenangan yang fana, memuaskan hasrat untuk bercengkrama dengan alam sekitar. Berikut ini foto-foto yang gue abadikan sebagai hadiah seorang traveller gak seberapa.

Gambar 2 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung

Gambar 2 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung

Gambar 1 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung.

Gambar 1 : Bendungan Batu Tegi, Tanggamus, Lampung.

Read the rest of this entry »

Image  —  Posted: October 27, 2013 in Tugas Kampus
Tags:

Film ini merupakan karya pertama gue di dunia layar tancap. Gue gak bakal lupa sinopsisnya. Yaiyalah, kan gue sendiri script writer-nya. *benerinkerahbaju*

Jadi gini ceritanya: Pada suatu hari ada seorang cewek yang ‘rada’ cakep mempunyai cowok yang katanya ganteng. Cewek ini bernama Mozza. Ucay adalah nama sang cowok. Mereka udah berhubungan lama, hampir 2,5 hari. Na’as, selepas Ucay bermain basket, dia bertemu dengan Mae yang menjadi primadona di sekolah Suzuran. Read the rest of this entry »

Video  —  Posted: October 27, 2013 in Diary
Tags:

Gue punya sepupu yang unyu maksimal. Namanya Qinan. Video ini gue rekam ketika dia lagi asik nyanyi cicak-cicak di dinding. Untunglah, dia masih bisa menyanyikan lagu anak-anak yang dewasa ini patut ditanyakan eksistensinya.

Qinan ini jenis saudara gue yang bisa dibilang bibit unggul. Liat aja tuh, mukanya kebule-bulean. Semakin buat orang pasti bakal bilang, “Duuh, gemeesss deh pipinya.” Yah wajar, saudaranya siapa dulu. #uhuukk Read the rest of this entry »

Video  —  Posted: October 27, 2013 in Diary
Tags: